Rabu, 23 Mei 2012

Error Install Windows 7 di notebook Samsung NP-NC108

Wadoohhh Wadohhhh....Netbook  keren mocel C108 ini sudah bikin Pakde DEKA susah bener, udah siap ane install windows 7 nya eh pas mw di C**** pake loader jadi error. windowsnya kagak bisa masuk lagi..
Coba install dari awal... lagi.... setelah loader dijalankan..... gak bisa masuk Windows.....

..... Pusingggggg.... KUKUR... KUKUR NDAS disik Ahhhhhh......... 
Aha,,,,,,,,,
Rupanya tinggal baca readme nya doank :D y ada di folder loadernya.
isi pesannya gini :
Is Windows failing to boot after you installed the loader? Just do the following.

* Boot up the PC from your Windows installation disk
* Select the "Repair your computer" option
* Select "Command Prompt"
* Input "bootsect.exe /nt60 SYS /force" (without quotes)
* Restart the PC
nah kalo udah ikutin cara itu baru lakuin cara yang ini :
1. jalankan loader 2. buka tab advanced options 3. cheklist ignore existing SLIC 4. kembali ke tab installation 5. klik install, tunggu sampe selesai, restart.


Alhamdulillah ...... Bayaran lagi,,,,,!!!!  rejeki emang gak kemana,,,,!!!!

Selamat Mencoba, Semoga Sukses...

16 komentar:

  1. gan sangat membantu makasih .... bravo...terus...

    BalasHapus
  2. makasi gan,, infonya sangat membantu.. sukses slalu

    BalasHapus
  3. gan, saya uda mengikuti petunjuk agan,,,tapi masi tetap sama saja gmn gan?
    mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install ulang lagi, ketika installl activator/loader (beri tanda ceklist Ignore Existing SLIC,).... teknik ini bukan hanya untuk samsung tapi juga bisa untuk axioo seri pico xxxx,,,, thankz ... moga berhasil

      salam sukses!!!!

      Hapus
    2. ini kalo mau install dr pertama gmn ya? settingan booting ke usb nggak ada,bisa bantu???

      Hapus
  4. Terima kasig Gan, Ane bingung....baru beli laptop Samsung mau instal aja bingung karena g mau detek flasdisk biosnya.... terpaksa pkai dvd, eh setelah berhasil terus instal driver laptop malah ga mau booting windownya...
    dan setelah coba brosing n baca artikel ni, Alhamdulillah berhasil...
    :)

    BalasHapus
  5. gan punya ane malah muncul "target volumes will be updated with BOOTMGR compatible bootcode .
    the system partition was not found: the requested system device cannot be found" setelah ngikutin langkah diatas .

    mohon pencerahannya gan :) TQ

    BalasHapus
  6. Oh, iya saya mw minta saran nih !

    laptop saya mereknya samsung NP-NC108, saya mw instal ulang windows 7, krena yg skarang udah terganggu sama virus, dan saat mengistal ada pilihan COSTUME, saat saya pilih, malahan mucul code error 0xE0000 100 ! tolong minta solusinya, krena sdah 1 minggu nih saya coba2 tetap ngak bisa !

    BalasHapus
  7. kasus ane gini gan
    Ni temen datang ke tmpat ane... mnta direset passwd usernya soalnya dia lupa...
    masalahnya :
    1. Tidak bisa boot lewat USB/DVD ext. USB
    2. Tkan F8 (tdak mau di repair)
    3. Di bios gak ada Fast boot

    Hduhh Pusing... Tolong Pncrahannya Gan !

    BalasHapus
  8. GILEEEEEEEEEEE LUUUUUUUUUUUU, Hahahaha mantap gan, makasih infonya, membantu bgt. kali gy makasih ya gan,... moga hidup ente di mudahin dah.... any way lokasi lu dimana? ayo COD biar lu ane traktir kopi dah hahahahaha

    BalasHapus
  9. Hatur nuhun sdaya krn dah ngasih solusi ,,,

    BalasHapus