Selasa, 28 Mei 2013

Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows 7

Mungkin ini adalah bukti bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, bahkan untuk hal-hal yang harganya sangat mahal sekalipun! Ketika kita berbicara mengenai software memang tidak lepas dari adanya bug dan error. Begitu juga dengan Microsoft Windows, sistem operasi populer yang terkenal sangat mahal itu. Namun tahukah anda ada beberapa bug, error dan hal-hal lucu yang bisa ditemukan di sistem operasi Windows ini?
Karena saya menggunakan Windows 7, maka berikut ini adalah bug dan error aneh yang bisa saya temukan di Windows 7.
1. Kalkulator Windows ternyata malas belajar!
Kalkulator yang dibuat oleh perusahaan dengan ratusan profesor dan ribuan engineer ini ternyata tidaklah terlalu pintar. Jika kita bertanya kepada anak SD berapakah nilai 2 – 2, maka mereka akan serentak menjawab “nooool, pak!”. Jika kita bertanya kepada anak SMP berapakah nilai akar 4 – 2, mereka pun akan menjawab “nooool, pak!”. Tetapi bukan jawaban itu yang kita dapatkan ketika bertanya kepada kalkulator Windows.

Bukalah kalkulator Windows. Ketika kita menghitung akar 4 dengan perintah sqrt(4), maka jawabannya adalah 2. Tapi ketika kita bertanya akar 4 – 2, hasilnya sangatlah aneh :
sqrt(4) – 2 = 1.068281969439142e-19
6 Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows
Ini jawabannya detail banget ya..terlalu cerdas atau…???!!
2. Menu Windows ada yang salah lho!
Ini salah ketik atau gimana ya? Kog menu yang ditampilkan berbeda dengan proses yang dijalankan?
- Buka Control Panel
- Klik Appearance and personalization
- Klik Preview, Delete or Show and Hide Fonts (ada dibawah menu Fonts)
- Klik tombol Back
Sekarang semua menu yang ada di sidebar kiri control panel tersebut salah ketik semua. Tidak percaya? Klik saja salah satu menu, misalnya Network and Internet..maka bukannya dibawa ke halaman Network and Internet, anda malah akan dibukakan situs tentang Windows Font! Aneh deh.. ^^
6 Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows
3. Ternyata 1 kata di Microsoft Word bisa disulap menjadi dokumen dengan lebih dari 350 halaman!
Kata apakah itu? Coba saja buka Microsoft Word dan ketikkan =rand (200, 99) lalu tekan ENTER.
Kini 1 kata tersebut akan langsung disulap menjadi dokumen dengan lebih dari 350 halaman! Mungkin ini bisa membantu anda untuk membuat laporan skripsi berbahasa inggris dalam 5 detik atau kurang? ^^
6 Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows
4. Microsoft sudah meramal runtuhnya menara kembar WTC!
Rumor yang beredar adalah bahwa pesawat yang di hijack untuk menabrak menara kembar WTC tersebut bernomor seri Q33N.
Ketikkan Q33N di WordPad, kemudian ubah ukuran font nya menjadi 72 dan font stylenya menjadi Widdings. Anda akan kaget melihat gambar yang dihasilkan!
6 Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows
Sebuah gambar pesawat yang mengarah ke menara kembar terlihat akan menyebabkan banyak kematian.
Namun benarkah demikian? Microsoft memverifikasi bahwa itu semua adalah hoax. Karena ternyata nomor pesawat yang menabrak menara kembar WTC bukanlah bernomor seri Q33N (walaupun banyak juga yang mempercayai rumor tersebut ^^)
5. Tantangan : Bisakah anda membuat folder ini di Windows?
Cobalah membuat folder dengan nama CON di Windows. Folder tersebut tidak bisa..dan tidak akan pernah bisa..dibuat di Sistem Operasi Windows. Tidak percaya? Coba saja sendiri ^^
6 Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows
6. Efek kacau balau di MS Paint
Buka MS Paint kemudian paste sebuah gambar, setelah itu klik SHIFT dan tahan. Drag gambar tersebut sembari menahan tombol SHIFT. Anda akan menemukan sebuah efek kacau balau di MS Paint ^^
6 Bug dan Error Aneh yang Ada di Sistem Operasi Windows
Itulah keenam hal aneh yang bisa saya temukan di Windows 7. Entah itu bug, error, fitur tersembunyi, atau apapun namanya..tetapi yang jelas keenamnya merupakan hal aneh yang menarik untuk diketahui :)
sumber : http://www.pusatgratis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar